ANGGOTA LANUD BALIKPAPAN MENDAPATKAN KENAIKAN PANGKAT

Sebanyak 13 orang anggota Lanud Balikpapan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mako Lanud Balikpapan, Rabu (1/10 ). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Balikpapan, perwira, bintara, tamtama serta PNS Lanud Balikpapan, bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir.Tri Bowo Budi Santoso,M.M.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,M.M,  menyampaikan ucapan selamat  bagi anggota  yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, kenaikan pangkat  merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan yang patut di syukuri bagi prajurit serta kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Udara, akan tetapi  diharapkan juga dengan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan peningkatan kinerja, loyalitas, dedikasi yang signifikan didalam menjalankan tugas. Pesan lain dari Danlanud  khususnya untuk perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat, akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang cukup berat dan  hendaknya perwira  selalu mencari terobosan yang baru, inovatif, kreatif dan sportif guna menunjang tugas-tugas  pokok Lanud Balikpapan.

Selain acara seremoni upacara kenaikan pangkat agenda lain yang dilaksanakan adalah acara tradisi penyiraman bunga dan pecah telur bagi anggota ataupun perwira yang naik pangkat, serta acara syukuran yang dilaksanakn di Pantai Lanud Balikpapan yang dihadiri oleh Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir.Tri Bowo Budi Santoso,M.M, besrta Ketua PIA Ardya Garini Cabang 11/D.II Lanud Balikpapan, para pejabat Lanud serta seluruh personel Lanud Balikpapan, serta Ibu-Ibu  pengurus PIA.

LATIHAN MENEMBAK REAKSI LARAS PENDEK

Dalam rangka melatih dan membina kemampuan serta mengasah keterampilan menembak bagi Anggota Pom, Intel Lanud Balikpapan dan anggota satrad 223,  melaksanakan kegiatan  latihan menembak reaksi laras pendek dilapangan tembak Lanud Balikpapan, Selasa(30/9). Latihan  tersebut menggunakan pistol six sauer, glok.26, P.26 Ruby extra, dengan 3 butir peluru percobaan dan 30 butir peluru perkenaan dengan  jarak 20 m.

Latihan menembak  diikuti oleh Komandan Lanud Balikpapan, Kolonel Pnb. Tri Bowo Budi Santoso M.M , pejabat Lanud Balikpapan, anggota Intel ,anggota POM-AU.dan Satrad 223 Balikpapan Latihan yang berlangsung di lapangan tembak Lanud Balikpapan, Selasa (30/9), merupakan persiapan mengikuti kejuaraan menembak  Gubernur Kaltim.

 

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb.  Ir.Tri Bowo Budi Santoso M.M  memberikan arahan kepada anggota intel, anggota POM-AU dan anggota satrad 223 yang akan menembak,, agar para anggota selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak dengan baik dan benar, dan  yang terpenting adalah tentang keamanan dan keselamatan dalam latihan menembak, baik untuk individu maupun terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Danlanud Balikpapan.

 

JASA RAHARJA SUMBANG 2 UNIT TEMPAT SAMPAH UNTUK LANUD BALIKPAPAN

Bertempat di halaman kantor Mako Lanud Balikpapan pimpinan  PT. Jasa Raharja Kota Balikpapan bapak Eri  Martajaya menyerahkan  secara simbolis sumbangan 2 unit tempat sampah kepada  Lanud Balikpapan  diterima  Danlanud Balikpapan  Kolonel. Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso M.M, Senin (29/9).Acara penyerahan sumbangan 2 unit  tempat sampah  tersebut didahului dengan penandatanganan serah terima tempat sampah dari pimpinan Jasa Raharja kepada  Komandan Lanud Balikpapan disaksikan para pejabat Lanud Balikpapan  dan Perwakilan Jasa Raharja.

Menurut pimpinan PT. Jasa Raharja  pemberian tempat sampah tersebut kepada Lanud Balikpapan  merupakan salah satu bentuk kepedulian  Bina Lingkungan  terhadap kebersihan lingkungan  Lanud Balikpapan  yang cukup luas , sehingga bantuan tempat sampah  tersebut diharapkan dapat meningkatkan keindahan dan kebersihan lingkungan Lanud Balikpapan.  Sementara itu, Komandan Lanud Balikpapan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Jasa Raharja yang telah menyumbangkan  2 unit  tempat sampah  untuk Lanud Balikpapan, semoga bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,  atas nama seluruh warga lanud , komandan menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan  perhatian PT.  Jasa Raharja.

 

UPACARA BENDERA MINGGUAN DILANUD BALIKPAPAN

Segenap anggota Lanud Balikpapan mengikuti Upacara Bendera di Lapangan Mako Lanud Balikpapan Senin (29/9). Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih   Inspektur Upacara  Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,M.M, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Jono Permadi.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Balikpapan menyampaikan beberapa hal  yang harus dipahami, dipedomani, dan dilaksanakan oleh seluruh warga Lanud Balikpapan . Yang pertama adalah tentang  musin Kemarau, diharapkan seluruh anggota Lanud Balikpapan selalu menjaga lingkungan disekitar Lanud Balikpapan dari bahaya kebaran, kedua bahaya listrik hindarkan pemakaian  listrik yang terlalu banyak stopkontaknya karena bisa mengakibatkan konslet listrik, selanjutnya tentang disiplin individu, agar seluruh personel Lanud Balikpapan  benar-benar melaksanakan setiap ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dan digariskan oleh pimpinan  dengan sebaik-baiknya,

Terakhir Danlanud menyampaikan tentang  keselamatan berlalu lintas, terutama bagi pengguna jalan raya Kepada seluruh anggota Lanud peran aktifnya dalam mewujudkan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas di Lanud Balikpapan. Upacara yang berlangsung khidmat  dan  diikuti oleh seluruh Pejabat Lanud Balikpapan, seluruh anggota Lanud Balikpapan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

GOES DALAM RANGKA HUT TNI KE-69 DILAPANGAN MERDEKA BALIKPAPAN

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso M.M beserta  anggota dari Pangkalan Balikpapan , yang terdiri dari: Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, dan Tamtama, mengikuti kegiatan Gowes dalam rangka Hut TNI ke 69, Minggu Pagi (28/9), bertempat di lapangan Merdeka Balikpapan.

Goes dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI  ke-69, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober  2014. Kegiatan tersebut dibuka oleh  Kasdam  VI Mulawarman Brigjen TNI Lodewyk Pusung  yang  didampingi Wakapolda Kaltim, Walikota Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Danlanal Balikpapan.  Kegiatan Goes tersebut diikuti dari berbagai peserta di lingkungan Pemerintahan Daerah Balikpapan  yaitu jajaran kedinasan Balikpapan  serta masyarakat kota balikpapan

Goes ini  mengambil start di lapangan merdeka dengan mengambil rute Kantor Walikota Balikpapan, Polresta Balikpapan, Gunug sari,  Rapak jalan Minyak serta finis kembali lagi diLapngan Merdeka Balikpapan.  Hiburan musik ,pengundian Dorprezev dan berbagai stand bazaar meramaikan kegiatan ini. Adapun tema yang diusung Goes dalam rangka Hut TNI ke 69  2014,  ”Goes Bersama TNI Rakyat Sehat“.

KOMANDAN LANUD BALIKPAPAN MENGANTAR KEBERANGKATAN KAPOLRI

Komandan Lanud Balkpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,M.M, mengantar keberangkatan Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman di Apron Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Jum’at (26/9). Setelah melaksanakan Kunjungan kerjanya diwilayah Polda Kalltim.
Ikut hadir untuk mengantar keberangkatan Kapolri, Kasdam VI Mulawarman, Walikota Balikpapan, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,M.M, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.II Lanud Balikpapan, Dandim Balikpapan, Palaksa Lanal Balikpapan, Kapolres dan beberapa pejabat dilingkungan Polda Kaltim.
Kapolri beserta rombongan transit sejenak di VIP Room Bandara sebelum take off dari Bandara Internasioan Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan menggunakan pesawat Jenis Beechcraft 1990 No.Reg.P-4301 dengan Pilot Kompol Junin rute Balikpapan – Halim.

KOMANDAN LANUD HADIRI ACARA TELECONFERENCE PANGDAM VI MLW DENGAN PANGLIMA TNI

Bertempat di halaman gedung PT Telkom Balikpapan, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Tri Bowo Budisantoso M.M menghadiri acara Teleconfrence Pangdam VI mlw dengan Panglima TNI pada pelaksanaan kegiatan Biopori di wilayah Balikpapan dalam rangka HUT ke-69 hari TNI tahun 2014. Rabu (24/9).
Sebelum acara teleconference Pangdam VI Mlw beserta Muspida kota Balikpapan secara simbolis membuat lubang Biopori di seputaran halaman kantor PT Telkom Balikpapan. Dan selanjutnya Pangdam dan tamu undangan menyaksikan teleconference dari Panglima TNI. Dalam teleconference kali ini, Para Pangkotama (Panglima Komando Utama) melaporkan hasil pembuatan lubang Biopori di wilayah masing-masing kepada Panglima TNI.
Acara teleconference kali ini di hadiri para komandan satuan militer dan Polri, para pejabat dari instansi sipil dari tingkat muspida kota Balikpapan. Serta perwakilan dari masing-masing satuan TNI dan POLRI

CERAMAH SOSIALISASI DOKTRIN TNI AU DILANUD BALIKPAPAN

Pangkalan TNI  Angkatan Udara Balikpapan mernerima kunjungan Team Safari dari Binpersman Mabesau Dasar program Spersau Ta 2014 tentang giat Sosialisasi Doktrin TNI AU di gedung Serbaguna Lanud Balikpapan, Jum’at (19/9). Acara Sosialisasi dihadiri oleh seluruh personel Lanud Balikpapan, Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pns.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Balikpapan yang dibacakan  Kadispers Lanud Balikpapan Letkol.Adm Moechlisin,M.Si,  mengatakan Selamat datang kepada team  Safari Binpersman Mabesau semoga sosialisasi yang akan dilaksanakan Ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi anggota Lanud, dan apabila dalam penyambutannya ada kekurangan,  mohon bantuan agar Lanud Balikpapan lebih baik, kemudian diharapkan kepada seluruh anggota siap menerima ceramah sosialisasi Binpersman Doktrin  TNI AU tentang pengunaan prajurit  sesuai dengan buku petunjuk pelaksana (Bujuklak) pencegahan dan penangulangan terpadu Hiv Aids dapat mengikutinya  secara Serius dan sampai dengan selesai.

Ceramah sosialisasi Doktrin TNI  AU yang pertama disampaikan oleh Pabandya Binsispers Letkol Adm Agung Karyanto membahas tentang Doktrin TNI AU dan pengunaan prajurit sesuai dengan Bujuklak di masing-masing jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada. sedangkan Pabadya Evlap Letkol Kes Djoko Suryanto memaparkan sosialisasi tentang pencegahan dan penangulangan terpadu Hiv Aids dan Bujuklak pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehinga para Anggota dapat memahami, dan mengerti serta diharapkan kepada seluruh  Komandan satuan dapat menerima dan mensosialisasikan kebijaksanaan ini.

DANLANUD BALIKPAPAN SAMBUT KEDATANGAN IBU WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso,M.M,  beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.II Lanud Balikpapan, Wakil Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Kasdam VI Mulawarman ,menyambut kedatangan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia,  Hj Herawati Budiono bertempat appron  Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan,Kamis (!8/9).

Ibu Wapres beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan tepat pukul 09.50 Wita dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BJR- 85. Setelah  istirahat sejenak DI Vip Room, Ibu Wapres beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju samarinda. Kedatangan Ibu Wapres ke Samarinda dalam rangka meresmikan Rumah Tenun di Samarinda Seberang  ( KaltIm ).

PROGRAM LARI SIANG ANGGOTA LANUD BALIKPAPAN

Anggota Lanud Balikpapan baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang over weight melaksanakan lari siang.  Kegiatan olah raga lari  siang ini merupakan ‘tambahan’ wajib bagi anggota yang mengalami berat badannya lebih dan bagi mereka yang akan melaksanakan pendidikan atau sekolah, demikian dikatakan Kadispers Lanud Balikpapan Letkol.Adm Moechlisin,M.Si, disela-sela apel sebelum melaksanakan lari siang, Rabu(17/9).

Kadispers juga menambahkan, bahwa kegiatan lari siang ini merupakan bagian dari pembinaan personel selain kegiatan olah raga yang rutin dilaksanakan yaitu tiap hari Selasa dan Jumat. Dengan lari siang ini juga akan membantu tubuh kita menjadi lebih bugar, sehat dan juga meningkatkan stamina tubuh anggota Lanud Balikpapan, ujar Kadispers Lanud Balikpapan  yang memimpin langsung pembinaan Fisik (Binsik ) lari siang bagi seluruh Personel Lanud Balikpapan. Lari siang dimulai dari pukul 13.30 Wita  sampai dengan jam 14.00 Wita, dengan mengambil Rute di sekitar Komplek Lanud Balikpapan.

 

Most Viewed