Dalam rangka menyembut hari jadi yang ke-2 Angkasa Airsoftgun Area yang berada di Lanud Baliklpapan, maka dilaksanakan 2 even turnamen sekaligus. Acara tersebut diikuti tidak kurang dari 100 peserta yang berasal dari para airsofter dari seluruh Kalimantan Timur. tekhnisnya nanti para pesert para peserta akan dibagi tiga Negara yang saling bermusuhan.

Dimana Misi utama 12 hours wargame adalah saling melumpuhkan, menghabisi, menguasai dan mengambil alih suatu Negara. Negara yang sudah lumpuh/dikuasai musuh bisa menjalin hubungan diplomasi dan berkoalisi dengan Negara lain.

Dilaksanakannya turnamen tersebut tidak terlepas dari semakin tingginya atensi masyarakat terhadap airsoftgun, dan bahkan beberapa tahun terakhir ini sekelompok masyarakat di Kalimantan Timur sendiri, sudah menggandrungi olah raga dan permainan ini.

Selain itu Angkasa Airsoftgaun Area di Lanud Balikpapan juga didukung dengan area seluas 7.500m2, lokasi ini juga merupakan sarana terlengkap, karena mengangkat pertempuran darat, perang kota dan pendaratan ampibhi.

Dalam amanatnya Danlanud Balikpapan juga menyatakan, acara ini juga akan menjadi agenda tersendiri bagi Lanud Balikpapan mengingat tingginya animo masyarakat terhadap airsoftgun.