Web-1Web-2

 

 

 

 

 

 

Sebanyak 12 orang prajurit Lanud Balikpapan terhitung mulai tanggal 1 April 2015 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, mereka yang naik pangkat, terdiri dari tiga orang Perwira, enam Bintara dan tiga Tamtama. Bertindak selaku inspektur upacara apel khusus kenaikan pangkat komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi S.Sos. Rabu (1/4).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos, mengatakan, kenaikan pangkat yang dialami seorang prajurit, hakikatnya identik dengan bertambahnya tugas dan tanggung jawab. Oleh karena itu, kenaikan pangkat prajurit, idealnya diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dalam setiap pelaksanaan tugas. Dibalik setiap penghargaan terletak pula sebuah tanggung jawab yang semakin berat, hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat dan jabatan yang disandang harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas..

Selanjutnya komandan Lanud Balikpapan menekankan kepada para anggota yang naik pangkat harus mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, usaha untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat. tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat harus menjadi pemicu semangat saudara untuk lebih baik lagi dalam setiap melaksanakan tugas. menghadapi tantangan tugas Lanud Balikpapan kedepan yang begitu kompleks, menuntut semua anggota Lanud Balikpapan, baik perwira, bintara, maupun tamtama untuk mampu tampil secara profesional dalam setiap melaksanakan tugas. semua itu dapat saudara-saudara lakukan bila para anggota memiliki semangat, disiplin loyalitas serta ketrampilan yang mumpuni.

Selesai upacara diadakan tradisi penyiraman air kembang serta pemecahan telur kepada anggota yang naik pangkat. Dilanjutkan acara syukuran anggota yang naik pangkat bertempat dibelakang Mako Lanud Balikpapan.