Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Balikpapan melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 dengan inspetur upacara Kadisops Lanud Balikpapan Letkol Lek Tri Budianto dilapangan apel mako Lanud Balikpapan, Rabu (20/5).
Dalam amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika yang di bacakan oleh Kadisops Lanud Balikpapan Letkol.Lek Tri Budianto mengatakan melalui peringatan Harkitnas marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers Bangsa ini untuk diambil sebagai tauladan bagi kita semua, dan Peringatan Harkitnas ke-107 ini mengambil tema “ Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera” , tema ini mngandung makna bahwa kebangkitan Nasional sekarang lebih di fokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.
Pada bagian lain Mentri Komunikasi dan Informatika menyampaikan momentum Harkitnas ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan persatuan dan kesatuan Bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. Upacara Harkitnas di hadiri oleh Pejabat Lanud Balikpapan selurus personel Lanud Balikpapan ,Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Balikpapan serta anggota Satrad 233 Balikpapan bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Lek Dedi. ( Pentak Lanud Balikpapan).Web-1web-2