Web-2Web-3Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos beserta Segenap umat muslim keluarga besar Lanud Balikpapan dan masyarakat sekitar Lanud melaksanakan sholat Idul Fitri 1435 H bersama yang bertempat di Lapangan sepak bola bima sakti Lanud Balikpapan dengan Imam dan khotib ustadz K.H.M Abas Alvis, Jum’at (17/7).
Dalam sambutannya Walikota Balikpapan yang dibacakan Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos mengatakan, salah satu tolak ukur bahwa kita menjadi pemenang dihari yang Fitri ini adalah meningkatnya keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT disertai perubahan perilaku serta tutur kata menjadi lebih baik dalam keseharian. Dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Balikpapan yang telah menunaikan kewajibannya membayar Zakat dan untuk tahun 2015 diharapkan realisasi zakat yang terkumpul akan meningkat memenuhi atau setidaknya semakin mendekati potensi zakat secara keseluruhan. Dan Walikota Balikpapan mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat yang semakin meresahkan dan Kota Balikpapan sebagai gerbang 2 provinsi ( Kaltim & Kaltara ) memiliki kerawanan yang sangat tinggi dan hal ini dapat menggugah kepedulian kita bersama untuk menjadi bagian dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa yang akan datang di Kota Balikpapan.
Sementara itu, khotib ustadz K.H.M Abas Alvis, dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Idul Fitri memiliki makna yang dalam dan luas yang melambangkan ketulusan dan kesucian agama Islam sebagai agama yang memiliki kepedulian sosial yang amat besar serta mengutamakan moral dan akhlakul karimah dalam mewujudkan perdamaian dan kedamaian, serat tentang ketauladanan Nabi Muhammad Saw bagi kita semua, dan kita semua harus mencontoh dan memperaktekan perilaku dan tutur kata dalam kehidupan sehari-hari. Setelah Sholat Idul Fitri seluruh jamaah bersalam- salaman .