BALIKPAPAN, Lanud-balikpapan.mil.id,— Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos didampingi Para kepala dinas menerima atlet kempo Balikpapan dalam rangka melaksanakan demo beladiri kempo, di Lapangan Tenis Lanud Balikpapan, Jumat  (11/3/). Atraksi bela diri Kempo yang dilakukan oleh gabungan kenshi Dojo Kota Balikpapan yang berjumlah 12 orang cukup memukau dan menghibur para personel Lanud Balikpapan, serta keluarganya .

Demo-1

Demo-1

Acara demonstrasi kempo yang sengaja digelar untuk menarik minat olah raga bela Diri kempo tersebut dilakukan dalam empat tahapan atraksi. Pada sesi pertama para kenshi melakukan atraksi gerakan dasar (basic) dirangkai jurus (ken), jurus bunga teratai (Giwaken,Daichi), Jurus Langit dan Bumi satu dan dua (tenchi kendaichi,Daini)satu Jurus beladiri kempo secara serentak dan seragam yang secara spontan langsung mendapat tepuk tangan dari para penonton.

Sesi kedua, 7 kenshi senior Yudansa (majelis sabuk Hitam)  langsung memperagakan kebolehannya melakukan 3 jurus lunak( waza Juho) berturut-turut dari teknik dasar kempo (Ken) dengan kompak dan tempo lebih cepat. Pada sesi ketiga demonstrasi dilanjutkan dengan menampilkan atraksi yang lebih memukau dan mendebarkan karena satu dari empat kenshi memperagakan jurus (waza) praktik sehari-hari berpasangan dengan Kensi wawan dan satu  adalah seorang kenshi wanita Nurul Dan 6  yang dikeroyok, dalam hitungan menit saja dapat menumbangkan serangan ketiga kenshi laki-laki tersebut.

Demo 2

Demo 2

Sesi terakhir tak kalah serunya yang diperagakan oleh dua orang pasangan kenshi Kota Balikpapan dan  kedua pasangan ini menampilkan atraksi perkelahian tingkat tinggi yang cukup kompleks berupa serangan tendangan, tangkisan, bantingan dan kuncian memanfaatkan keseimbangan tenaga lunak yang berimbang satu sama lain sehingga menghasilkan tontonan yang indah dimata penonton.

Demo bela diri kempo shoriji kempo dari dojo pengurus cabang (pengcab) Balikpapan dipimpin Sensei (guru) Ahmad Yusuf Dan Enam.

demo-3Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S. Sos dalam sambutannya menyambut baik acara demo Bela Diri Kempo ini agar para personil Lanud Balikpapan Termotifasi dengan kegiatan olahraga bela diri ini karena olah raga seperti ini banyak manfaatnya diantaranya untuk prestasi, menjaga diri, bela diri.

“Juga untuk kesehatan dan untuk berolahraga yang nantinya dapat mencetak atlet-atlet kempo muda yang berbakat dan dapat berprestasi berkontribusi dalam menyiapkan kenshi-kenshi muda juga akan berprestasi membawa nama baik Balikpapan,” ujar Danlanud.

Sumber:  Kaurpustak Lanud Balikpapan, Deni Kusdinar, S.H

Lettu Nrp 517314