BALIKPAPAN.-Sebagai langkah meningkatkan ketrampilan prajurit khususnya bidang beladiri, Personel  Lanud Balikpapan  melakukan latihan Perdana Bela Diri Kempo  di Gor Lanud Balikpapan Lanud, Senin(15/3)

Dijelaskan oleh Komandan Lanud Balikpapan, Kolonel Pnb Heddezul S. Sos , latihan dilaksanakan selama 2 jam setiap hari Senin dan Kamis. Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kesehatan para anggota, tidak menutup kemungkinan berkat latihan yang dilaksanakan secara rutin, akan muncul atlet beladiri profesional dari personel Lanud Balikpapan.

Personel Lanud Balikpapan semangat berlatih.

Personel Lanud Balikpapan semangat berlatih.

Danlanud juga menjelaskan, saat ini telah terbentuk kelompok olah raga Bela Diri kempo di Lanud Balikpapan dibawah bendera Lembaga Perkemi (Persaudaraan Shoinji Kempo Indonesia) hal ini terbukti dengan dibentuknya Perkemi Ranting Lanud Balikapapan.

Dalam setiap latihan, peserta kempo dilatih oleh Sensei Ahmad Yusuf dan VI dan sensei Hadi Dan IV dari Dojo Pengurus Cabang (Pengcab) Balikpapan. Menurut pelatih, hal yang perlu diperhatikan dalam latihan Kempo diantaranya, power, irama, tehnik dan pernafasan.

Antusias dan semangat ditunjukkan oleh Personel Lanud Balikpapan, juga terlihat semangat mengikuti latihan. Untuk menyemangati anggotanya, Danlanud akan mendukung pakaian kempo dan selalu hadir pada setiap jam latihan.(Kaurpustak Lanud Balikpapan, Deni Kusdinar, S.H, Lettu Nrp 517314)