Seluruh Personel Lanud Balikpapan beserta keluarga yang beragama Islam mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Lanud Balikpapan . Rabu (12/5/).
Komandan Lanud Balikpapan , Kolonel Pnb Heddezul S,Sos dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa setiap kali kita memperingati Isra Mi’raj, setiap kali terasa disegarkan untuk memetik hikmah dan pelajaran dari peristiwa yang berlangsung dari beberapa abad yang lampau, yaitu tentang Nabi Besar Muhammad SAW yang ketika itu diperintahkan untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu sebagai rukun Islam kedua, yang antara lain mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah   subhanahuwata’ala. Ketiga nilai tersebut akan pula memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang prajurit yang merupakan factor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian Prajurit Sapta Marga atas segala tugas yang diberikan.
Tema yang diangkat pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tahun 1437 H. adalah “Dengan hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan guna meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.”
Peringatan didahului dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Ustad Karim.Acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Jaelani Mawardi LC  yang membahas tentang hidup disiplin yang di contohkan Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-harinya, yang tidak pernah meninggalkan ibadah.