Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos Saat Sebagai Irup pada Upacara Penyumpahan PNS Lanud Balikpapan.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos Saat Sebagai Irup pada Upacara Penyumpahan PNS Lanud Balikpapan.

Bertempat di gedung Serbaguna Lanud Balikpapan,  Upacara Penyumpahan Pegawai Negeri Sipil dipimpin langsung Komandan Lanud Balikpapa Kolonel Pnb Heddezul S.Sos. Selasa(20/12). Upacara penyumpahan PNS diikuti oleh pejabat Lanud Balikpapan, perwira, bintara, tamata serta PNS Lanud Balikpapan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos menekankan, bahwa kedudukan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara bukanlah sebagai pelengkap saja akan tetapi sudah merupakan partner kerja yang sejajar dengan militer, oleh karena itu Pegawai Negeri Sipil agar dapat melaksanakan dan mentaati aturan yang berlaku khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara Lanud Balikpapan. Sebagai Pegawai Negeri Sipil yang profesional harus mampu mengedepankan pengabdian dan bersedia untuk melaksanakan tugas dengan kooperatif, santun, rendah hati, serta membawa iklim sejuk dalam satuan.

PNS yang baru saja mengucapkan sumpah, diharapkan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya oleh karena itu, kapanpun dan dimanapun bertugas hendaknya selalu ingat dengan sumpah yang telah diucapkan. Usai mengucapkan sumpah dan janjinya, PNS yang diambil sumpahnya menandatangani berita acara penyumpahan yang di saksikan Danlanud Balikpapan disaksikan oleh Lettu Kes Drg. Meilisa, PNS Endah, Bertindak sebagai perwira rohani Mayor Sus M.Moechtar Sag.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.sos Saat Menyaksikan Penandatanganan Penyumpahan PNS Lanud Balikpapan.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.sos Saat Menyaksikan Penandatanganan Penyumpahan PNS Lanud Balikpapan.

Danlanud Balikpapan berpesan kepada PNS yang baru disumpah untuk dapat membuktikan status Pegawai Negeri Sipil yang baru saja disandangnya dengan sebaik-baiknya, melalui kinerja profesional sebagai jawaban terhadap tuntutan tugas di masa yang akan datang. “Pengambilan sumpah janji ini adalah salah satu bagian pembinaan Pegawai Negeri Sipil supaya bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan harapan mampu meningkatkan kebanggaan diri sebagai PNS dan meningkatkan moril guna tercapainya pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.