Satpomau Lanud Balikpapan saat Melaksanakan Pemeriksaan Personel Lanud Balikpapan SIM,STNK dan Identitas Diri.

Satpomau Lanud Balikpapan saat Melaksanakan Pemeriksaan Personel Lanud Balikpapan SIM,STNK dan Identitas Diri.

Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Balikpapan  mengadakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan bagi seluruh anggota Lanud Balikpapan dan Satrad 223, Rabu (1/02) pagi.

Satu persatu angggota yang ingin melaksanakan apel pagi diberhentikan dan diperiksa oleh anggota Pomau. “Razia yang dilakukan jajaran Pomau bukanlah untuk mencari-cari kesalahan anggota namun untuk keselamatan anggota apabila berkendara di jalan raya. Karena dalam gaktib ini anggota Pomau mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan identitas diri seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Balikpapan  serta personel Satrad 223,” ujar Dansatpomau Mayor Pom Fernando Efendi disela-sela kegiatan.

Dansatpomau juga menegaskan kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan dinas. Semua kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan aksesoris di kendaraan seperti : helm SNI, lampu utama dan lampu ritting, spion serta safety belt bagi mobil dan yang tak kalah pentingnya kelengkapan pribadi anggota atau pengemudi berupa SIM, STNK dan KTA” jelas Dansatpomau.

Disisi lain, lanjutnya gaktib ini juga untuk mengingatkan anggota akan pentingnya tertib lalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraaan. Sehingga anggota harus selalu ingat dan berhati-hati apabila berkendaraan di jalan raya.

”Kita ingin menggugah dan mengingatkan kembali kesadaran anggota akan pentingnya berlalu lintas yang tertib dan aman sehingga keselamatan kita dapat terjamin,” tambah Dansatpomau.