DSC_0176Meskipun bukan tempat rekreasi, namun Pangkalan TNI AU Balikpapan diminati untuk di kunjungi oleh berbagai sekolah yang ada di kota Balikpapan, mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi negeri maupun swasta. Bahkan Pangkalan TNI AU Balikpapan  juga terbuka lebar bagi masyarakat umum yang ingin mengunjunginya.

Terlihat pada hari ini, Kamis (9/2), sebanyak 70 pelajar KELAS 1 siswa SD Islam Yayasan Al-Ikwhan Balikpapan yang didampingi guru pembimbingnya beserta orang tua muridnya mengunjungi Pangkalan TNI AU Balikpapan untuk melihat secara langsung Lanud Balikpapan.

Bagi Lanud Balikpapan, dalam hal ini Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan atau Binpotdirga, kunjungan tersebut merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan/menyebarluaskan pengetahuan dan menanamkan rasa cinta kedirgantaraan serta dunia penerbangan sejak dini kepada para siswa. Oleh karenanya selama kunjungan para siswa didampingi oleh staf Binpotdirga dan menyampaikan berbagai hal penting yang perlu diketahui para pengunjung, terutama hal-hal yang terkait dengan alutsista yang menjadi obyek kunjungan. Rombongan siswa di bawa ke baseops Lanud Balikpapan untuk melihat dan berfoto bersama di dekat pesawat CN 235.

Sementara bagi para guru, dengan mengunjungi Lanud Balikpapan, para siswa termotivasi semangat belajarnya, sehingga hal ini sangat menguntungkan bagi para guru dan murid sendiri. Karena dengan melihat alutsista TNI AU dan para penerbang maupun teknisi pesawat, para siswa serasa mendapat motivasi baru untuk bisa tampil seperti mereka kelak.

DSC_0165

DSC_0241