Pomau Lanud Balikpapan mengadakan Sweeping kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas bagi anggota dan warga Lanud Balikpapan, dengan melibatkan kurang lebih 30 anggota Pomau yang dibagi pada dua tempat pemeriksaan,dipimpin langsung oleh Dansatpomau Lanud Balikpapan Mayor Pom Fernando Efendi. Rabu (15/3).

Dalam pemeriksaan/sweeping tersebut, selain memeriksa kelengkapan identitas diri anggota Lanud, berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Pegenal (KTP) termasuk kelengkapan berkendaraan berupa SIM dan STNK, juga kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion dan lampu sen. Kegiatan pemeriksaan/sweeping oleh anggota Satpomau tersebut, dilaksanakan sebelum apel pagi dengan obyek pemeriksaan seluruh personel Lanud Balikpapan, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Lanud serta seluruh Warga yang melewati akses jalan tersebut.

Menurut Mayor Pom Fernando Efendi, meningkatkan kedisiplinan dan menertibkan berkendaraan bagi anggota dan warga memang harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga anggota maupun warga pemakai jalan akan benar-benar mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku dengan berdasarkan kepatuhan akan hukum dan ketetapan yang berlaku, dengan tetap didukung dasar pemikiran keselamatan bersama saat di jalan raya.