Dalam rangka HUT TNI AU ke-71, Pangkalan TNI AU Balikpapan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Balikpapan menggelar donor darah bertempat di Dome Balikpapan, Kamis (30/3).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S. S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Daerah II Lanud Balikpapan Ny Mariana Yani Ajat, bersama seluruh anggota lanud, Instansi TNI/Polri dan Masyarakat sekitar.

Danlanud mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU Lanud Balikpapan kepada masyarakat sekitar. Dengan mendonorkan darah di harapkan dapat membantu masyarakat yang ada di kota Balikpapan yang lagi membutuhkan darah. Di harapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini setidaknya dapat menambah stok darah bagi PMI kota Balikpapan. sebelum melaksanakan donor darah, pendonor harus melaksanakan beberapa tes mulai dari tekanan darah, Hemoglobin, hingga penyakit-penyakit yang penularannya melalui darah. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa darah yang didonorkan dalam keadaan sehat, dan pendonor juga dalam keadaan sehat dan mampu untuk mendonorkan darahnya.

Bagi prajurit, pengorbanan jiwa dan raga adalah doktrin yang melekat dan terpatri pada jiwa setiap prajuritnya. Apalagi hanya sekantung darah bagi rakyat Indonesia yang membutuhkan siap diberikan. Karena kami sadar bahwa darah yang di sumbangkan justru memiliki makna kehidupan bagi yang membutuhkan.