Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajad Hermawan.S. S.Sos membuka secara resmi Kegiatan “Bulan Dirgantara Indonesia 2017” Yang bertajuk Pesona Dirgantara di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Rabu Malam (29/03). Event tersebut dilaksanakan dalam Rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara 9 April 2017 mendatang.

Kegiatan Pesona Dirgantara ini merupakan kegiatan dalam rangka Bulandirgantara 2017,salah satu konsep pemberdayaan potensi kedirgantaraan dapat tercapai jika dilaksanakan dengan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Sehingga potensi dirgantara nasional dapat dikenal masyarakat khususnya generasi muda Kota Balikpapan”, ungkap Komandan Lanud Balikpapan.

Wali kota Balikpapan dalam  sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini dan menyambut baik event Pesona Dirgantara, acara yang di gelar Lanud Balikpapan dengan digelar acara ini Walikota berharap masyrakat dapat lebih dekat dengan TNI Angkatan Udara Pada Umum nya, Lanud Balikpapan pada Khususnya serta dapat lebih mencintai Dunia kedirgantaraan Indonesia.

Pembukaan kegiatan Pesona Dirgantara  ditandai dengan pemncetan tombol serine  oleh Danlanud Balikpapan beserta Muspida Kota Balikpapan disaksikan seluruh tamu undangan.

Usai pembukaan kegiatan Pesona Dirgantara Danlanud Beserta Tamu undangan menyaksikan beberapa pertujukan yang di gelar oleh panitia diantaranya Fesen Sow Pakaian Dinas TNI Angkatan Udara yang diperagakan Oleh Prajurit Lanud Balikpapan. Walikota Beserta tamu undangan juga berksempatan mengunjungi Stand Pameran Alutsita TNI yang di gelar oleh Lanud Balikpapan.

ini merupakan kegiatan perdana dari rangkaian pelaksanaan Bulan Dirgantara 2017 di Lanud Balikpapan.”Tujuan utama acara Pesona Dirgantara  sebagai media untuk meningkatkan silaturahmi antara Lanud dengan Masyarakat Kota Balikpapan”, ujar Danlanud Balikpapan.

Acara pembukaan Pesona Dirgantara 2017 dihadiri para undangan diantaranya Walikota Balikpapan. H Rizal Efendi, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Heri Setya, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, Kapolres Balikpapan,  Ketua PIA Ardhya Garini Cab 11/ D II Lanud Balikpapan Ny. Mariaana Yani Ajat, serta undangan lainnya.