Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-70, TNI Angkatan Udara Lanud Balikpapan bekerja sama dengan Gereja Katolik Santo Martinus Lanud Balikpapan mengadakan aksi penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon dan bersih-bersih di seputaran komplek Gereja Katolik Stasi ST Yosep kelurahan Argosari kecamatan Samboja Kutai Kartanegara, yang di ikuti seluruh personil Lanud Balikpapan dan para jemaat Gereja. Minggu ( 9/7).

Di Awal Sambutannya, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan .S. S.Sos mengucapkan terima kasih kepada pastor Gereja, yang telah mendukung kegiatan bulan Bakti TNI AU ke-70 dengan menyediakan bibit tanaman berupa bibit pohon produktif dan pohon pelindung, di antaranya bibit pohon Trembesi, Ketapang, dan Temboya.

Pelaksanaan penanaman pohon Yang kita laksanakan sekarang ini, merupakan kelanjutan dari program nasional tentang penanaman sejuta pohon yang di galangkan oleh pemerintah pusat dan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang akan di peringati pada tanggal 29 Juli yang akan datang. Di samping itu kegiatan ini juga untuk mendukung pemerintah di bidang kepedulian terhadap lingkungan hidup. Lanud Balikpapan yang merupakan salah satu kesatuan di Jajaran TNI AU turut pula mewujudkan program nasional One Man One Tree Yang Dikaitkan dengan kepedulian terhadap lingkungan hidup dengan melaksanakan penanaman pohon.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua PIA Cabang 11 Daerah II Lanud Balikpapan Ny. Mariana Yani Ajat beserta ibu-ibu pengurus PIA, Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Personil, Kepala Dinas Logistik Serta Undangan Lainnya.