Pangkalan Udara Balikpapan pada perayaan kegiatan ibadah  Idul Adha 1438 Hijriah membagikan ribuan bungkus daging qurban dari hewan qurban ke sejumlah panti asuhan serta Masyarakat di sekitar Lanud Balikpapan.dimasjid Al Amin Lanud Balikpapan Sabtu (2/9)

“Hewan qurban tahun ini, terdiri dari 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” pemotongan hewan qurban dilaksanakan di  Masjid Al Amin Lanud Balikpapan. Seluruh hewan kurban tersebut kemudian dibagikan ke sejumlah panti asuhan  serta masyarakat yang membutuhkan disekitar lingkungan Lanud Balikpapan

Di Sela-sela acara pemotongan hewan kurban Komandan Pangkalan TNI AU Balikpapan  Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan .S. S. Sos  mengatakan, Pemberian hewan kurban itu merupakan komitmen Pangkalan TNI AU Balikpapan yang peduli terhadap masyarakat.   Lebih lanjut Danlanud mengatakan agar “Melalui Idul Adha juga terkandung pesan agar setiap pribadi muslim mengajarkan kita semua untuk memiliki jiwa sosial dengan senantiasa meningkatkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan”.

“Yakinlah hewan-hewan korban yang kita berikan dengan ikhlas lillahi taala, setiap bulu dan tetes darahnya akan mengandung pahala yang nantinya akan menyambut kita pada saat yaumil hisap di akhirat” jelas Danlanud.

saya mengucapkan rasa syukur karena kegiatan Idul Adha 1438 Hijriyah berjalan lancar dan ucapan terima kasih kepada warga yang mampu dan menitipkan herwan kurban nya untuk dipotong dan dibagikan di Masjid Al Amin