Musim hujan identik dengan banyak penyakit menyerang warga masyarakat, seperti flu, demam berdarah, dan penyakit lainnya. Untuk mengantisipasi supaya tidak mudah terserang penyakit, maka antibody harus tinggi. Salah satu langkah yang mudah dilakukan supaya antibody masing-masing orang tinggi, maka tubuh harus selalu sehat dan prima.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S, S. Sos mengajak seluruh anggota Lanud Balikpapan  untuk selalu berolah raga, walaupun mulai pagi hari kota Balikpapan di guyur hujan Danlanud tetap mengajak anggota melaksanakan olah raga  yang dilaksanakan di Gedung serba guna Lanud Balikpapan dengan bermain Tenis Meja. Selasa (22/8)

Danlanud Balikpapan menjelaskan tentang pentingnya berolah raga, “sebagai seorang TNI harus siap kapan saja jika ditugaskan untuk berperang, Oleh karena itu, para prajurit harus selalu menjaga kesehatannya dengan makan yang bergizi dan istirahat yang cukup ditambah dengan olah raga secara rutin”. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memelihara kesehatan dan memiliki tubuh yang bugar, jelasnya.

Di Lanud Balikpapan telah tersedia beberapa sarana olah raga sehingga anggota tidak perlu lagi melakukan olah raga keluar Lanud Balikpapan yang harus mengeluarkan biaya tambahan dan tidak sedikit. Disamping untuk kebugaran, bermain tenis meja  ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas anggota sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan maupun di luar dinas.