Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Balikpapan Ny mariana Yani Ajat  beserta pengurus  melaksanakan Kunjungan ke Media cetak  yang berada di Balikpapan ,  Kamis (2/11/2017).  rombongan Pia Ardhya Garini Lanud Balikpapan mengunjungi kantor Tribun Kaltim.

Kunjungan dilakukan dalam rangkaian Hut 61 Pia Ardhya Garini . Puncak kegiatan HUT akan digelar 25 November mendatang. “Beberapa kegiatan sosial yang sudah digelar antara lain bakti sosial kepada kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan,” kata Ny Mariyana.

Bukan hanya kegiatan sosial, Mariyana juga menyampaikan pentingnya untuk menambah ilmu. Salah satu yang dilakukan adalah kunjungan ke Tribun Kaltim untuk  mengetahui proses pencarian berita termasuk di era media sosial. “Apalagi saat ini banyak sekali di Facebook beredar berita hoax. Nah ini ibu-ibu juga harus hati-hati,” katanya. Hal ini juga terkait dengan pentingnya peran para istri yang juga harus siap siaga. “Bukan bapak-bapak nya saja yang harus siap siaga 24 jam, tapi sebagai istri tentara juga dituntut harus disiplin dan menjaga etika,” kata Mariyana.

“Kunjungan ini dimaksudkan selain untuk menambah ilmu, saya juga ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan media, salah satunya Tribun Kaltim” Ny Mariana  mengawali kunjungannya.

Ditambahkan Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Balikpapan , “Media itu memiliki arti dan pengaruh yang sangat besar dalam dinamika kehidupan, penilaian terhadap seseorang, kelompok atau sebuah institusi akan sangat bergantung dari pemberitaan pada media.