Guna mendukung pelaksanaan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, maka pengembangan fasilitas dan instalasi (bangfas) harus terus dilakukan. Seiring dengan upaya bangfas tersebut, hari Kamis (25/1) Lanud Balikpapan  melaksanakan acara penjelasan teknis pekerjaan (Aanwijzing) proyek  bangfas DIPA T.A. 2018 yang dibuka oleh Kepala Dianas Operasi Lanud Balikpapan Letkol Lek Harry Markonery Mewakili  Komandan Lanud Balikpapan, Kolonel Pnb Muhammad Mujib SE M.M  sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di ruang Rapat  Mako Lanud Balikpapan  yang dihadiri oleh para pejabat dan mitra kerja yang terlibat dalam Proyek Bangfas DIPA tahun ini.

Proyek pembangunan fasilitas tahun anggaran 2018 tersebut mencakup 2 paket pembangunan yaitu paket I Renovasi berat mes Bintara /Tamtama Paket II pembangunan penambahan mes Bintara /TamtamaLanud Balikpapan.  Sesuai dengan tema acaranya “Aanwijzing”,Kadisops mewakili Danlanud menyampaikan sambuatan, dan Ketua Tim Direksi  Kapten Sus Salman memberikan penjelasan mengenai pasal-pasal dalam RKS (Rencana Kerja dan Syarat-Syarat), Gambar Tehnik, RAB dan TOR (Term of Reference). Acara ini juga menjadi kesempatan tanya jawab antara calon kontraktor atau mitra dengan PPK mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan dan spesifikasi yang digunakan dan dijadikan sebagai acuan dalam membuat penawaran.

Selanjutnya kepada calon mitra kerja, Kadisops  menghimbau, untuk menunjukkan kejujurannya dalam setiap proses pelaksananaan pembangunan sehingga akan terwujud kualitas hasil pekerjaan sesuai yang diharapkan, selain itu Beliau menginginkan agar masing-masing mampu menciptakan suasana kerjasama yang kondusif dan harmonis antara mitra kerja dengan para anggota penyelenggara proyek sehingga pekerjaan tidak mengalami kesulitan serta dapat berjalan lancar. Karena baik buruknya mutu pekerjaan, akan sangat dipengaruhi oleh kinerja pelaksana proyek agar tercapai pekerjaan yang tepat mutu, tepat guna, serta tepat waktu dan tepat administrasi. sehingga pembangunan fasilitas tahun anggaran 2018 dapat tercapai sesuai yang diharapkan oleh TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Balikpapan