Komandan Lanud Balikapapan Kolonel Pnb Muhammad Mujib S.E, M.M., menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib dan Yustisi 2018 yang berlangsung di lapangan Makodam VI/Mulawarman Jl. Sudirman Balikpapan. Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji S.I.P, M.M,. Kamis (23/1).

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran anggota Pomdam VI/Mulawarman, anggota Pom Lanal Balikpapan, anggota Pom Lanud Balikpapan, anggota Patwal Polres Balikpapan dan anggota Dishub Balikpapan.Hadir dalam kegiatan tersebut, Kegiatan pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisia 2018 ditandai dengan penyematan pita oleh Pangdam VI/Mlw kepada perwakilan anggota Ops Gaktib.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan, dengan operasi gaktib dan yustisia tahun 2018 Polisi militer berkomitmen meningkatkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam rangka menjaga netralitas untuk mendukung tugas pokok TNI. Serta di harapkan mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum prajurit TNI dan PNS TNI sehingga mengeliminir bahkan meniadakan pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan TNI yang menunjang pencapaian tugas TNI secara berdaya dan berhasil guna.

Diakhir  amanatnya, Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas keterpaduan TNI-Polri dalam  penyelenggaraan Ops Gaktib dan Yustisi tahun 2018, dengan harapan sinergitas ini  dapat menjadi modal bersama dalam membangun budaya taat hukum, disiplin, dan tertib dalam kehidupan prajurit di lingkungan TNI dan di masyarakat.