Sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat, TNI-AU pangkalan udara Balikpapan mengadakan beragam kegiatan di acara static show yang berlangsung di Apron Base Ops Lanud Balikpapan  Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (10/3/2018).

Acara yang diisi dengan acara pameran Alutista berupa tiga buah pesawat Hawk 100/200 dan Pesawat  helikopter Super Puma serta Pesawat Trak Milik Federasi Air Sport Indonesia Provinsi Kaltim digelar  dua hari dari hari Sabtu dan Minggu (10-11/3/2018).

Selain static show, di hari yang sama juga diselenggarakan lomba foto Grafi yang diikuti oleh warga dan pegiat fotografi selama acara berlangsung.Lomba Foto Berhadiah Jutaan Rupiah. Digelar di Base Ops Lanud Balikpapan“Setelah pelaksanaan latihan Hanud Cakra B-18 dan Operasi Tangkis Petir 2018, kami dari TNI AU menyelenggarakan static show dan lomba foto dengan tema cinta dirgantara, agar masyarakat bisa dekat dan mencintai TNI AU.” Kata Kolonel Pnb Muhammad Mujib di Base Ops Bandara SAMS Sepinggan.

Suasana semakin meriah saat enam pesawat F-16 melakukan flypass dan terbang rendah di hadapan pengunjung static show. Para pengunjung berdecak kagum dan bertepuk tangan meriah saat satu pesawat dari Madiun dan lima pesawat dari Pekanbaru tersebut melakukan atraksi di hadapan penonton.