Bertempat diLapangan Apel Mako Lanud Balikpapan, Puncak peringatan Hari jadi TNI Angkatan Udara ke-72 di Lanud Balikpapan ditandai dengan penyelenggaraan upacara militer, Bertindak sebagai Inspektur upacara Kadisops Lanud Balikpapan Letkol Tek Harry markonery,S.T mewakili Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Muhammad Mujib,S.E,M.M dan  di ikuti seluruh personil gabungan Lanud Balikpapan dan Satuan Radar 223 Balikpapan. Senin(09/4).

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu yang dibacakan Kadisops Lanud Balikpapan menyampaikan, Selaku penegak kedaulatan negara di udara, TNI AU menghadapi berbagai tantangan dan kendala, namun demikian kita tetap berupaya untuk membangun kekuatan baik personel, alutsista maupun organisasi dalam rangka menuju postur kekuatan yang ideal. Dalam konteks berbagai tantangan dan harapan tersebut, maka tema pada peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara, yaitu ”Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, saya nilai sangat tepat, karena tema ini merupakan tekad kita bersama dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas.

Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan acara tambahan berupa syukuran yang dilaksanakan di belakang Mako Lanud Balikpapan berupa  pemotongan tumpeng, yang di lakukan oleh Kadisops di dampingi istri. Kemudian potongan tumpeng tersebut di berikan kepada prajurit yg berprestasi penerima satya lencana 8 tahun, 16 tahun dan 32 tahun.

            “ DIRGAHAYU TNI ANGKATAN UDARA KE 72, JADILAH PRAJURIT TNI ANGKATAN ` UDARA YANG BERJIWA KSATRIA, MILITAN, LOYAL, PROFESIONAL DAN MODERN “.